Resep Bubur Kacang dan Pisang - Halo bunda, menyenangkan sekali ya bisa menjumpai anda lagi di Resepresepkoe. Akhir pekan ini kita manfaatkan yuk untuk mencoba kreasi masakan baru. Sebagai pelengkap menu hidangan dirumah, saya akan mempersembahkan resep memasak bubur spesial untuk anda.

Bagi anda yang mempunyai buah hati yang masih batita, bubur kacang dan pisang ini juga bisa disajikan sebagai makanan pendamping. Yah cocok lah kalau sekali dihidangkan untuk dinikmati ramai-ramai bersama anggota keluarga tercinta. Soal rasa pokoknya mantab dahh.

Untuk anda yang ingin mencoba Bubur Kacang dan Pisang ini bisa langsung mencoba karena resepnya sudah saya siapkan. Untuk pisang yang dipergunakan kita pilih pisang tanduk ya bunda. Biar lebih lunak, pisang dikukus lebih dahulu. Simak selengkapnya tuk.

Bubur Kacang dan Pisang
Bubur Kacang dan Pisang

Cara Membuat Bubur Kacang dan Pisang

Baik bunda, mengisi waku akhir pekan dengan memasak menjadi kegaiatan yang menyenangkan ya. Yuk siapin dulu bahan-bahan yang akan dipergunakan untuk membuat Bubur Kacang dan pisang. Bahan tersebut mudah didapat kok.

Bahan Bubur Kacang dan Pisang

Bahan :
  • 100 g selai kacang
  • 2 sdm gula palem
  • 200 g pisang tanduk, kukus
Bubur Sumsum :
  • 500 ml air
  • 3/4 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan
  • 125 g santan kental
  • 75 g tepung beras

Proses Membuat Bubur Kacang dan Pisang 

  1. Bubur sumsum : Didihkan air, garam, daun pandan, santan dan tepung beras, aduk rata.
  2. Jerang campuran tepung diatas api kecil sambil diaduk hingga mendidih dan mengental. Angkat. Bagi menjadi dua bagian.
  3. Campurkan satu bagian bubur yang masih panas dengan selai kacang dan gula palem, aduk rata hingga gula larut. Kemudian tambahkan pisang, aduk rata.
  4. Penyajian : Tuang 2 sdm bubur sumsum putih didasar mangkuk. Kemudian tuangkan 2 sdm bubur kacang.
  5. Hias dengan potongan pisang matang, sajikan segera.
Demikian bunda Cara Memasak Bubur Kacang dan Pisang. Resep tersebut bisa disajikan untuk 15 porsi. Nantikan terus resep-resep masakan istimewa lainnya di Resepresepkoe setiap harinya Salam maknyusss bunda.....
Mau resep masakan lainnya, baca dibawah ini ya bunda :