Resep Kue Kacang Wijen - Halo bunda akhir pekan besok mau kemana nih? Kalau lagi nggak ada acara keluar masak yuk. Cobain untuk membuat Kue Kacang Wijen. Rasanya enak dan mantap loh. Lumayan kan bisa menjadi cemilan untuk keluarga dirumah.

Ngomongin Kue Kacang Wijen ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita ya bunda. Kue ini sering kita jumpai dirumah-rumah ketika lebaran. Dan diacara-acara keluarga, kue ini juga seringkali disajikan sebagai cemilian. Kacang tanah dan wijen yang disangrai membuat rasanya menjadi lebih gurih.

Bagi anda yang hobi memasak, berkreasi dengan masakan menjadi aktivitas yang menyenangkan ya bunda. Ya itung-itung untuk mengisi waktu luang ataupun sekedar mencari kesibukan. Bisa juga membuat kue seperti kue kacang wijen ini malah menjadi bisnis yang dapat dikembangkan.

Kue Kacang Wijen
Kue Kacang Wijen

Cara Membuat Kue Kacang Wijen

Baik bunda, untuk membuat kue kering kacang wijen ini tidak banyak yang harus anda sediakan. Bahan utama adalah kacang tanah yang sudah dikupas, wijen dan terpung terigu sedang. Selengkap, simak ulasan dibawah ini ya bunda.

Bahan Kue Kacang Wijen

  • 100 g kacang tanah kupas, sangrai, haluskan
  • 2 sdm wijen, sangrai
  • 70 g tepung terigu protein sedang
  • 30 g maizena
  • 75 g gula tepung
  • 1/4 sdt garam
  • 75 g minyak goreng

Proses Membuat Kue Kacang Wijen 


  1. Campur kacang tanah, wijen, tepung, maizena, gula tepung dan garam. Aduk rata.
  2. Tuang minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai bisa dipulung.
  3. Pulung adonan bentuk bulat. Letakkan di loyang yang dioles magarin. 
  4. Oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 25 menit sampai matang.
Demikian bunda Cara Membuat Kue Kacang Wijen. Resep tersebut akan menjadi kue sebanyak 340 gram. Masih banyak resep masakan yang akan saya bagikan untuk anda. So ikuti terus Resepresepkoe ya bunda. Salam maknyusss....

 Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini