Resep Wedang Susu Jahe Madu - Halo bunda gimana kabar? Beberapa hari ini hujan sudah mulai mengguyur di beberapa daerah. Ketika hujan turun di malam hari tentu akan membuat udara terasa dingin. Hal ini tentu berimbas pada kondisi tubuh kita yang ikut dingin pula.

Untuk menghangatkan tubuh, paling enak minum yang hangat-hangat ya bunda. Salah satu minuman yang bisa bunda sajikan adalah Wedang Susu Jahe Madu. Minuman ini memang sangat pas untuk dinikmati ketika musim hujan. Disajikan bersama makanan ringan seperti pisang goreng tambah mantah ya bunda.

Wedang Susu Jahe Madu juga dipercaya sangat baik untuk menjaga vitalitas. Bahan-bahan yang digunakan masing-masing mempunyai kandungan gizi tinggi yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Yuk simak ulasan selengkapnya bunda.

Wedang Susu Jahe Madu
Wedang Susu Jahe Madu

Cara Membuat Wedang Susu Jahe Madu

Baik bunda, untuk membuat wedang susu jahe madu tidaklah terlalu sulit. Bahan-bahan yang dipergunakan pun dapat dengan mudah kita peroleh di pasar tradisional ataupun supermarket yang ada di sekita kita.

Bahan Wedang Susu Jahe Madu


  • 1500 ml air
  • 60 g jahe, kupas, potong-potong
  • 60 g gula jawa, iris
  • 5 sdm madu
  • 100 ml susu kental manis
  • 5 bh cengkih
  • 2 btg serai, memarkan

Proses Membuat Wedang Susu Jahe Madu

  1. Campur dalam panci, air, gula jawa, jahe, serai dan cengkih, aduk rata. Masak dengan api kecil dan masak sampai mendidih. Angkat dan saring.
  2. Selagi panas, tuang madu dan susu kental manis, aduk rata.
  3. Tuang wedang susu jahe madu dalam gelas hidang. Sajikan hangat.
Demikian bunda Cara Membuat Wedang Susu Jahe Madu. Mudah sekali bukan. Silahkan dicoba ya. Resep tersebut bisa disajikan untuk 5 porsi. Cocok untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Terima kasih atas kunjungannya. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini