Resep Es Agar Agar - Hai bunda, berbicara mengenai menu berbuka puasa rasanya akan menjadi kurang lengkap ya kalau tidak ada es nya. Es ini memang menjadi sajian yang tidak pernah terlewatkan ketika berbuka. Ada berbagai resep minuman yang akan membuat anak bersemangat menunggu bedg  maghrib tersebut.

Salah menu minuman  yang akan kita bahas kali adalah Es Agar Agar. Dalam cuaca panas seperti sekarang ini, minuman es memang menyegarkan ya bunda. Apalagi setelah seharian penuh kita berpuasa dengan menahan lapar dan dahaga. So pasti tenggorokan akan terasa nyess ketika menikmati segarnya es agar agar ini.

Supaya Es Agar Agar ini terlihat lebih menarik, bunda bisa memberikan pewarna makanan yang berbeda - beda pada agar-agarnya. Hal ini akan membuat kesan meriah pada tampilannya. Untuk lebih detilnya, yuk kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini bunda.

Es Agar Agar
Es Agar Agar

Cara Membuat Es Agar Agar

Baik bunda, menu es menjadi salah satu yang paling ditunggu ketika berbuka puasa. Segarnya Es Agar Agar akan menjadi pelengkap berbuka. Es bikinan sendiri tentunya lebih sehat bila dibandingkan kita membelinya di pinggir jalan. Berikut adalah bahan-bahan yang mesti anda siapkan.

Bahan Es Agar Agar

  • 1 bungkus agar agar bubuk
  • 800 ml air
  • 125 g gula pasir
  • Pewarna makanan merah, hijau dan kuning secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • 150 ml sirup merah
  • Susu kental manis putih

Proses Membuat Es Agar Agar 

  1. Campur agar agar bubuk, air dan gula pasir. Rebus hingga mendidih, angkat.
  2. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Satu bagian biarkan tetap putih, tiga bagian lainnya tambahkan pewarna berbeda. Aduk rata., dinginkan hingga keras.
  3. Iris tipis panjang puding agar agar warna hijau dan merah. Potong dadu puding warna putih dan kuning.
  4. Masukkan sirup didasar gelas, tambahkan irisan puding, es batu dan susu kental manis secukupnya. Sajikan.
Mudah sekali kan bunda untuk membuat Es Agar Agar. Silahkan dicoba ya bunda. So pasti deh anak-anak pasti suka dengan menu ini. Resep tersebut bisa disajikan untuk 5 gelas. Untuk resep minuman menyegarkan lainnya ikuti terus ya bunda di Resepresepkoe. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini