Resep Puding Susu Stroberi - Halo bunda, tanpa terasa sudah banyak ya resep masakan yang saya bagikan untuk anda. Namun anda jangan pernah bosan ya karena saya juga masih mempunyai banyak sekali resep spesial yang tentu saja sangat pantas untuk di coba. Seperti halnya resep berikut yaitu Puding Susu Stroberi.

Ketika kita sedang bersantai bersama keluarga dirumah di kala sore atau malam hari biasanya ada saja cemilan yang menemani. Untuk itu Puding Susu Stroberi ini bisa menjadi cemilan yang pas mengingat teksturnya yang halus dan empuk serta rasanya yang nikmat.

Cemilan tersebut tentu sangat disukai oleh anak-anak dirumah. Memang untuk mendapatkan Puding Susu Stroberi ini terbilang mudah karena bisa di jumpai di toko-toko roti atau makanan yang ada di sekitar kita. Namun ada baiknya kalau anda juga bisa membuatnya sendiri.

Puding Susu Stroberi
Puding Susu Stroberi
 

Cara Membuat Puding Susu Stroberi

Baik bunda, untuk membuat Puding Susu Stroberi ini bisa dibilang cukup mudah. Selain itu bahan-bahan yang kita butuhkan juga tidak terlalu banyak. Berikut bahan apa saja yang harus kita persiapkan.

Bahan Puding Susu Stroberi

  • 850 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 125 g gula pasir
  • 100 g stroberi
  • 4 sdm sirup vanila

Proses Membuat Puding Susu Stroberi 

  1. Campur susu cair, agar-agar bubuk dan gula. Aduk rata, rebus diatas api kecil hingga gula cair. 
  2. Tambahkan garam dan vanili bubuk, aduk rata, masak hingga mendidih. Angkat.
  3. Tuangkan adonan dalam gelas kecil, diamkan hingga mulai padat.
  4. Saus : Cuci stroberi, cincang kasar, campur dengan sirup vanila.
  5. Tambahkan saus diatas puding. Sajikan.
Demikian bunda Cara Membuat Puding Susu Stroberi. Resep tersebut bisa digunakan untuk membuat 10 gelas. Gimana bunda pengen mencoba? Terima kasih ya sudah mengunjungi Resepresepkoe. Besok saya akan kembali lagi dengan resep yang lebih  istimewa. Salam maknyussss....
Mau resep bubuk lainnya, baca dibawah ini ya bunda :