Resep Otak Otak Cabai Merah - Halo bunda, masak apa hari ini? Bagi anda yang suka dengan masakan dari ikan tentu sudah tidak asing lagi ya dengan kelezatan ikan kakap. Tekstur dagingnya yang empuk dan rasanya yang gurih membuat ikan ini sukai oleh berbagai kalangan.

Dimasak dalam berbagai sajian apapun ikan kakap tetaplah menjadi hidangan yang spesial. Resep masakan kali ini, saya akan menghadirkan resep untuk memasak Otak Otak Cabai Merah yang menggunakan kakap sebagai bahan utama.

Dibumbui dengan cabai merah membuat rasa pedas akan lebih terasa. Otak Otak Cabai Merah sangat nikmat bila dihidangkan bersama sepiring nasi putih hangat. Gimana bunda tertarik untuk membuat Otak Otak Ikap kakap ini? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Otak Otak Cabai Merah

Cara Membuat Otak Otak Cabai Merah

Baik bunda, ikan kakap merupakan jenis ikan laut mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi. So pasti Resep Otak Otak Cabai Merah ini akan menjadi menu altenatif sehat dan bergizi yang akan menjadi hidangan favourit anda dan keluarga.

Bahan Otak Otak Cabai Merah

  • 12 buah cabai merah ukuran besar
  • 150 g fillet kakap
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 1 butir telur ayam
  • 2 siung bawang putih, iris, goreng
  • garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk secukupnya
  • 1 sdm minyak goreng

Proses Membuat Otak Otak Cabai Merah 

  1. Belah cabai merah, buang bijinya, rendam dalam air hingga mekar. Tiriskan.
  2. Blender fillet kakap dan bawang putih goreng hingga lembut. Campur dengan garam, merica, kaldu bubuk, telur, minyak dan tepung tapioka. Aduk rata.
  3. Isikan adonan kakap dalam cabai sambil dipadatkan. Kukus cabai ikan kakap hingga matang. Angkat.
  4. Goreng atau bakar sebentar otak-otak sebelum disajikan. Sajikan dengan sambal sesuai dengan selera.
Demikian bunda Cara Memasak Otak Otak Cabai Merah nan enak dan lezat. Resep tersebut bisa disajikan untuk 3 porsi. Nantikan juga resep-resep masakan istimewa lainnya di Resepresepkoe. Salam maknyussss...
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini