Resep Sup Krim Jagung - Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, tentunya semua sudah familiar dong. Selain makanan yang tidak tergolong makanan berat jadi pada tulisan Amanda kali ini resep makanan yang saya sajikan adalah resep sup krim.

Bagi beberapa orang sup krim memang tidak terlalu menjadi favorit karena selain bukan merupakan menu sehari-hari, sup krim juga terkesan terlalu kental sehingga untuk beberapa orang mungkin akan merasa enek jika mengkonsumsi Sup Krim ini.

Namun ternyata dari bahan-bahan yang digunakan pada sup krim memiliki kandungan vitamin yang tidak kalah dengan sup yang biasa anda konsumsi. Biasanya vitamin yang terkandung didalamnya tergantung dari bahan utama dari sup krim itu sendiri.

Sup Krim Jagung
Resep Sup Krim Jagung

Cara Membuat Sup Krim Jagung

Oke pastikan jangan sampai salah prosesnya ya Bunda, karena jika salah prosesnya nanti pada saat membuat resep sup krim jagung tidak akan seperti yang kita inginkan. Apalagi jika anda menginginkan membuat sup krim seperti KFC tentunya tidak akan jadi. Maka yuk disimak dengan seksama resep sup krimnya.

Bahan Sup Krim Jagung

  1. 25 gram mentega
  2. 25 gram tepung terigu
  3. 1 kaleng jagung manis, tiriskan
  4. 400 ml air jagung kaleng
  5. 600 ml kaldu cair
  6. 100 ml krim kental (bisa didapatkan di supermarket)
  7. 50 gram keju cheddar, parut
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1 cm jahe, iris tipis
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdt cabai kering cincang
  12. 3 sdm kacang polong beku

Proses Pembuatan Sup Krim Jagung

  1. Panaskan mentega hingga meleleh, masukkan terigu. Aduk rata, masak hingga kalis. Tuangkan air jagung, aduk hingga adonan kental
  2. Tambahkan kalud cair, jahe, krim kental, keju dan cabai. Aduk rata, didihkan
  3. Masukkan garam, merica, kaldu bubuk, jagung dan kacang polong. Aduk rata, didihkan. Angkat
  4. Tuang ke mangkuk, taburi keju parut. Sajikan
  5. Untuk 5 porsi

Baiklah Bunda, selamat mencoba resep sup krim jagung ini, lain kali Amanda coba sajikan lagi sup krim dengan bahan lainnya sehingga nantinya ada alternatif bagi Bunda untuk membuat sup krim dengan rasa yang berbeda-beda. Salam Maknyuss Bunda...
Coba juga yuk 2 resep pancake dibawah ini: