Resep Es Kopyor Campur - Halo bunda gimana kabar hari ini? Siang yang cukup terik menggoda kita untuk menikmati segarnya es kopyor ya. Minuman yang berbahan dari kelapa muda ini memang begitu menyegarkan. Rasa manis dan segarnya akan menghilangkan dahaga dengan seketika.

Ya untuk mendapatkan Es Kopyor Campur memang tidaklah begitu sulit. Di gerai rumah makan maupun es, biasanya Es Kopyor ini menjadi menu andalan utama bagi penggemar minuman dingin. Di musim kemarau seperti saat ini, minunan ini sangat laris manis karena banyak orang yang mencarinya.


Nah kalau bunda ingin membuat Es Kopyor Campur sendiri ternyata caranya sangat mudah kok. Berikut akan kami ulas secara lengkap bagaimana cara membuat es kopyor yang menyegarkan. Simak selengkapnya dibawah ini ya bunda.


Es Kopyor Campur

Es Kopyor Campur

Cara Membuat Es Kopyor Campur

Baik bunda, karena bahan utama Es Kopyor Campur ini dari kelapa, tentu saja kita harus mempersiapkan terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya saya tidak terlalu sulit ya bunda karena kelapa sangat mudah dijumpai diberbagai tempat.

Bahan Es Kopyor Campur

  • 600 ml santan
  • 50 g gula pasir
  • 200 ml air kelapa muda
  • 150 g daging kelapa muda
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • Es batu bongkahan dan air es secukupnya
  • 250 ml sirup merah

Proses Membuat Es Kopyor Campur 

  1. Masukkan air kelapa muda dan daging kelapa muda  dalam blender. Proses hingga lembut.
  2. Campur jus kelapa muda, santan, agar-agar bubuk dan gula pasir. Aduk rata, rebus hingga mendidih. Angkat, biarkan uap panasnya hilang.
  3. Letakkan batu es dan air es dalam panci, tuangkan adonan agar-agar sedikit demi sedikit diatas batu es. Biarkan hingga menjadi serabut kopyor.
  4. Tuangkan sirup merah dalam gelas, tambahkan kopyor dan es batu secukupnya.
  5. Sajikan.
Demikian bunda Cara Membuat Es Kopyor Campur nan menyegarkan. Resep tersebut bisa disajikan untuk 8 gelas. Masih banyak resep minuman dan juga makanan yang akan saya hadirkan untuk anda. So ikuti terus Resepresepkoe ya bunda. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk dibaca juga Resep Nasi Goreng Spesial