Resep Puding Mandarin - Halo bunda, gimana kabar? Bulan ini rasanya cuaca begitu panas ya. Teriknya matahari disiang hari rasanya membuat kulit kita terasa terbakar. Belum lagi rasa haus yang kita alami setelah keliling di luar. Wah rasanya jadi kepengen menikmati yang seger-seger ya bunda.

Tapi kita mesti sabar dulu, buat yang sedang menjalankan ibadah puasa tentu kita kudu menahan haus adan lapar dari terbit fajar hingga matahari terbenam. Nah begitu waktu berbeda bisa deh kita menikmati sajian menyegarkan seperti Puding Mandarin.

Di buat dari bahan utama jeruk mandarin membuat Puding Mandarin memang terasa enak. Jeruk ini memiliki rasa khas yang manis dan segar. Pas banget untuk dijadikan sajian pelengkap ketika berbuka puasa. Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya bunda.

Puding Mandarin

Cara Membuat Puding Mandarin

Baik bunda, untuk menghasilkan rasa Puding Mandarin sesuai dengan yang diharapkan, kita mesti jeli untuk memilih jeruk mandarin yang berkualitas baik. Buah yang agak oval dan tekstur yang tidak terlalu keras biasanya memiliki rasa yang lebih manis.

Bahan Puding Mandarin

  • 1 klg jeruk Mandarin
Puding I :
  • 300 ml air
  • 3/4 sdt agar-agar bubuk
  • 45 g gula pasir
Puding II :
  • 350 ml susu cair
  • 30 g gula pasir
  • 1 bks agar-agar bubuk
  • 1 sdm sirop jeruk mandarin
  • Pewarna makanan warna orange

Proses Membuat Puding Mandarin

  1. Tata buah jeruk mandarin pada dasar gelas hidang. Sisihkan.
  2. Puding I : Rebus air, agar-agar bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke dalam gelas hingga jeruk mandarin terendam. Biarkan setengah beku.
  3. Puding II : Rebus susu cair, gula pasir dan agar-agar bubuk hingga mendidih. Angkat dan aduk-aduk hingga uap panas mulai menghilang. Masukkan sirop jeruk Mandarin dan pewarna orange, aduk rata. Tuang ke atas puding I sampai setinggi 3/4 tinggi gelas. Biarkan setengah beku.
  4. Tata kembali jeruk Mandarin diatas puding II. Tuang kembali sisa puding I hingga jeruk terendam. Diamkan hingga mengeras. Simpan di lemari es hingga sesaat akan disajikan.
Mudah sekali kan bunda untuk membuat Puding Jeruk Mandarin. So pasti puding ini akan menjadi sajian pelengkap istimewa buka puasa anda bersama keluarga. Nantikan juga ya resep-resep masakan lainnya di Resepresepkoe. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini