Resep Es Cincau Frambozen - Hallo bunda, cuaca panas seperti sekarang ini memang cocok ya menikmati segelas Es. Apalagi kalau es-nya adalah Es Cincau Frambozen. Segarnya cincau yang dipadukan dengan nata de coco memang membuat ngiler ya bunda.

Namun berhubung sekarang ini lagi bulan puasa, Es Cincau Frambozen ini bisa anda gunakan sebagai pelengkap menu berbuka puasa. Memang berbuka rasanya kurang lengkap ya bila tidak ada es disamping makanan. Orang bilang kurang afdhol ya bunda :)

Nah untuk membuat Es Cincau Frambosen ini tentu ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan. Untuk menambah rasa segar, jangan lupa air kelapa muda sebagai campuran. Daripada penasaran yuk simak selengkapnya bunda.

Es Cincau Frambozen
Es Cincau Frambozen

Cara Membuat Es Cincau Frambozen

Baik bunda, tidak seperti memasak, untuk membuat Es Cincau Frambozen bisa dibilang lebih mudah ya karena kita tinggal meramu bahan-bahan yang dibutuhkan. Es cincau ini akan menghilangkan dahaga selepas berbuka puasa nanti.

Bahan Es Cincau Frambozen

  • 400 g cincau hitam, potong dadu
  • Es batu secukupnya
  • 1 butir kelapa hijau
  • 200 g nata de coco
  • 160 ml sirup merah
  • 200 ml santan rebus

Proses Membuat Es Cincau Frambozen 

  1. Saring air kelapa muda, keruk kasar daging buahnya. Sisihkan.
  2. Tuangkan sirup merah dalam gelas, sisihkan.
  3. Campur nata de coco, kelapa muda, air kelapa muda, dan cincau.Aduk rata, masukkan dalam gelas.
  4. Tambahkan es batu diatasnya, tuangi santan. Sajikan
Demikian bunda cara membuat Es Cincau Frambozen. Beberapa resep minuman menyegarkan lainnya akan saya hadirkan di Resepresepkoe. Jadi jangan sampai bunda lewatkan ya. Terima kasih atas kunjungannya. Salam maknyusss...
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini