Resep Telur Gulung Salmon Asap - Hai bunda, senang sekali ya bisa menjumpai anda lagi untuk berbagi resep masakan. Masih dalam suasana bulan ramadhan tentu bunda butuh banyak referensi masakan untuk sahur dan berbuka puasa. Resep berikut bisa dibilang cukup praktis karena selain mudah dalam membuatnya, juga tidak membutuhkan waktu yang lama.


Lezatnya Telur Gulung Salmon Asap memang sangat menggoda. Paduan telur dengan ikan salmon asap ditambah dengan jamur champignon dan bahan lainnya membuat hidangan ini terasa spesial. Menu tersebut juga kaya akan kandungan gizi. Telur sendiri mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

So bagi anda yang suka dengan masakan dari telur, sepertinya menu Telur Gulung Salmon Asap bisa menjadi alternatif diwaktu keluarga dirumah bosan dengan masakan telur yang hanya dimasak menjadi telur mata sapi atau telur dadar biasa. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan dibawahi ini ya bunda.

Telur Gulung Salmon Asap
Telur Gulung Salmon Asap

Cara Membuat Telur Gulung Salmon Asap

Baik bunda, untuk memasak Telur Gulung Salmon Asap kita memang membutuhkan racikan bumbu yang pas. Untuk menggorengnya kita menggunakan mentega agar rasanya juga lebih gurih. Bagaimana dengan bahan-bahan lainya, yuk simak selengkapnya bunda.

Bahan Telur Gulung Salmon Asap

  • 6 btr telur
  • 1 bh tomat, potong dadu 1/2 cm
  • 1 btg daun bawang, iris tipis
  • 3 bh jamur champignon, cincang kasar
  • 50 g mentega, lelehkan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdm mentega
  • 150 g salmon asap

Proses Membuat Telur Gulung Salmon Asap

  1. Pecahkan telur dalam mangkok, kocok lepas.
  2. Tambahkan tomat, daun bawang, jamur, mentega leleh, garam dan merica, aduk rata.
  3. Panaskan wajan anti lengket diatas api sedang. Lelehkan mentega. Tuangkan adonan diatas wajan.
  4. Setelah bagian bawahnya berkulit, miringka wajan. Atur beberapa lembar salmon asap diatas adonan.
  5. Gulung perlahan sambil mematangkan adonan telur. Setelah tergulung rapi, matangkan semua sisinya. Angkat. Sajikan segera.
Demikian bunda cara memasak Telur Gulung Salmon Asap. Praktis dan enak kan.... Waktu memasak yang dibutuhkan untuk memasak kurang lebih 35 menit. Resep tersebut bisa disajikan untuk 12 potong. Nantikan resep masakan lainnya ya bunda. Salam maknyussss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini