Resep Puding Kiwi - Halo bunda, tak terasa ya sudah banyak resep masakan yang saya hadirkan untuk anda. Sebagai selingan pada kesempatan kali ini kita akan berbagi resep membuat puding. Hidangan yang enak bila dinikmati dalam keadaan dingin ini sangat disukai oleh berbagai kalangan terutama anak-anak.

Puding kiwi mempunyai tekstur yang lembut dan empuk. Hidangan ini memang terasa istimewa karena bila kita melihat dari sisi harga, buah kiwi sendiri memiliki nilai yang cukup mahal dibandingkan dengan buah lainya. Itulah sebabnya buah kiwi tidak bisa jumpai di setiap toko buah yang ada di daerah.

Terkadang kita mesti ke supermarket untuk mendapatkan buah kiwi tersebut. Buah ini memang kebanyakan di import dari eropa. Gimana bunda penasaran untuk membuat puding buah kiwi? Yuk kita simak bahasan selengkapnya di resepresepkoe.

Puding Kiwi
Puding Kiwi

Cara Membuat Puding Kiwi

Baik bunda, tidak ada sesuatu yang sulit kalau kita mau mencobanya. Termasuk gimana caranya untuk membuat puding kiwi. Untuk lebih jelasnya yuk ikuti ulasan mengenai apa saja yang dibutuhkan dan prosesnya dibawah ini.

Bahan Puding Kiwi

  • 600 ml susu cair
  • 200 g gula pasir berbutir halus
  • 6 kuning telur, kocok lepas
  • 4 lbr gelatin, larutkan dengan 100 ml air mendidih
  • 1 sdt jelly instan
  • 2 bh kiwi, potong dadu
  • 1 bh kiwi, kupas, potong bentuk segitiga untuk hiasan

Proses Membuat Puding Kiwi

  1. Masak susu, gula pasir dan jelly instan sampai mendidih dan gula larut.
  2. Tambahkan kuning telur kocok, aduk cepat, angkat.
  3. Masukkan larutan gelatin, aduk rata. Tambahkan sebagian potongan kiwi.
  4. Tuang ke dalam cetakan bervolume hingga penuh. Diamkan hingga beku.
  5. Hias atas puding dengan buah kiwi yang sudah dipotong segitiga tipis.
Nah bunda, sajian puding kiwi siap disajikan untuk keluarga tercinta. Hidangan menyergarkan sekaligus lezat. Nantikan terus resep-resep lainnya ya bunda. Selamat berkreasi dengan berbagai jenis masakan. Salam maknyusss.....
Mau resep bubuk lainnya, baca dibawah ini ya bunda :