Resep Sup Jagung Tahu - Halo bunda, kabar baik ya hari ini. Beraneka resep masakan selalu saya hadirkan setiap hari untuk anda. Di musim penghujan seperti ini, enak kali ya kalau menikmati sup. Apalagi bila disajikan dalam kondisi hangat.

Diantara sekian banyak jenis sup, yang akan kita bahas kali ini adalah sup jagung tahu. Resep ini patut anda coba karena selain enak, menu ini bisa menjadi alternatif ketika anda sedang merasa jenuh menyantap sup daging.

Kandungan gizi yang ada pada sup jagung tahu diketahui banyak mengandung protein yang baik bagi kesehatan tubuh. Tahu sendiri terbuat dari kedelai yang merupakan sumber protein nabati. Sehingga masakan ini juga sangat cocok untuk anak-anak.

 Sup Jagung Tahu
Sup Jagung Tahu

Cara Membuat Sup Jagung Tahu

Jagung yang kita pergunakan untuk memasak sup jagung tahu ini adalah jagung manis. Agar lebih lembut jagung tersebut dihaluskan lebih dulu dengan menggunakan blender. Nah untuk mengetahui lebih lengkap cara memasaknya simak ulasan berikut ini.

Bahan Sup Jagung Tahu

  • 1 buah jagung manis
  • 1 batang seledri, cincang, untuk taburan
  • 750 ml air
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 sdm minyak goreng
  • 150 g tahu cina, kukus, potong dadu kecil
  • garam, merica bubuk, dan gula pasir secukupnya.

Proses Membuat Sup Jagung Tahu

  1. Kupas jagung, cuci bersih, hilangkan rambut jagung yang menempel, serut kasar.
  2. Didihkan air, masukkan jagung rebus hingga jagung lunak. Angkat, biarkan uap panas hilang.
  3. Masukkan jagung dan rebusan dalam blender, proses hingga lembut. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan jus jagung, aduk rata. Bumbui garam, merica dan gula secukupnya, didihkan.
  5. Angkat, tambahkan tahu kukus, taburi seledri. Sajikan.
Lezat sekali kan bunda sup jagung tahu? Nah untuk anda yang tertarik untuk memasak sendiri, ikuti saja petunjuk diatas. Resep tersebut bisa disajikan untuk 3 porsi. Nantikan resep-resep masakan yang lainnya ya bunda. Salam maknyusss...
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini