Resep Puding Roti Karamel - Hai bunda, senang sekali hari ini kembali bisa menjumpai anda untuk update blog resep masakan. Kalau kemaren kita lebih banyak membahas resep makanan, kali ini kita anda belajar membuat puding.

Puding banyak disukai anak-anak karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang enak. Dari berbagai jenis puding yang ada, saya pilih untuk membuat puding roti karamel. Paduan renyahnya karamel dengan halusnya roti membuat rasa puding ini beda dari puding lainnya.

Enak sekali bila disajikan diwaktu sore atau malam hari ketika sedang bersantai bersama keluarga. Lebih mantap lagi apabila puding roti karamel dinikmati dengan secangkir teh atau kopi hangat. Jadi penasaran ya. Yuk kita bahas lebih lanjut bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan.

Puding Roti Karamel
Puding Roti Karamel

Cara Membuat Puding Roti Karamel

Oke bunda, meski puding roti karamel ini bisa anda dapatkan di toko-toko roti, tetapi bikinan sendiri pastilah lebih spesil ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya juga tidak terlalu banyak. Jadi bunda tidak terlalu repot untuk membelinya bahan tersebut.

Bahan Puding Roti Karamel

  • 3 lbr roti tawar kupas, potong dadu 2 cm
  • 2 sdm custard powder
  • 200 g gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 150 g air mendidih
  • 4 btr telur ayam

Proses Membuat Puding Roti Karamel

  1. Panaskan 150 g gula hingga menjadi karamel. Tuangi air mendidih, aduk hingga karamel larut. Angkat, tuangkan dalam pinggan tahan panas. Sisihkan.
  2. Kocok 50 g gula dan telur hingga lembut. Masukkan custard powder dan susu.
  3. Tambahkan potongan roti, aduk hingga tercampur rata 
  4. Tuangkan dalam pinggan tahan panas berisi karamel. Panggang dalam oven bersuhu 175 derajat Celcius selama 30 menit hingga matang.
  5. Angkat, sajikan hangat.
Selamat menikmati puding roti karamel bunda. Gimana pengen mencobanya sendiri? Resep tersebut bisa disajikan untuk 6 porsi. Terima kasih ya atas kunjungannya. Lain waktu kita akan bertemu dengan resep yang berbeda. Salam maknyusss...
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini