Resep Puding Buah Naga - Apa  kabar bunda? Hari ini cuaca begitu cerah ya. Kayaknya asyik nih kalau kita menikmati yang seger-seger. Nah resep masakan yang akan saya hadirkan kali ini sepertinya cocok untuk suasana hari ini. Saja ajak bunda untuk membuat Puding buah naga.

Warnanya yang merah dan menarik membuat siapa saja terpikat untuk menikmati puding buah naga. Tak terkecuali dengan saya sendiri. Sekedar mengobati rasa kepengen, kita beli yang sudah jadi si bisa. Namun tidak seistimewa kalau kita membuatnya sendiri.

Bagaimana bunda tertarik kan? Tekstur puding yang halus dan lembut akan menjadi sajian puding buah naga ini disukai oleh anak-anak. Lumayan bukan, daripada anak-anak jajan diluar, lebih baik kita bikinkan jajan yang menyehatkan.

Puding Buah Naga
puding buah naga

Cara Membuat Puding Buah Naga

Buah naga ini sangat bagus untuk merawat kesehatan dan kecantikan. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini mengandung protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan vitamin C.Yuk kita simak bagaimana proses pembuatan puding buah naga ini.

Bahan Puding Buah Naga

Bahan :
  • 1,6 L air
  • 2 bks agar-agar bubuk
  • 2 sdt jeli bubuk
  • 400 g buah naga merah, blender halus
  • 200 g gula pasir
Pelengkap :
  • 175 g buah naga putih, potong kotak 1 cm
  • 150 g anggur hitam, potong 4 bagian

Proses Membuat Puding Buah Naga

  1. Masak air, agar-agar, gula pasir, dan jeli hingga mendidih. Tambahkan buah naga merah. Aduk rata.
  2. Tuang ke loyang tulban bermotif sambil ditaburkan buah naga dan anggur. Bekukan.
Mudah sekali kan bunda. Waktu yang kita perlukan untuk membuat puding buah naga sekitar 60 menit. dari resep tersebut puding buah naga bisa disajikan untuk 16 potong. Tunggu resep-resep yang lainnya ya. Salam maknyuss bunda...
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini