Resep Sup Brokoli Udang - Halo bunda, gimana kabar hari pagi ini? Mudahan-mudahan sekali diberikan kesehatan ya agar bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga tercinta. Baik resep masakan kembali akan saya hadirkan untuk menambah pengetahuan tentang menu-menu masakan.

Bagi anda yang sedang menjalankan diet, biasanya suka mengkonsumsi brokoli. Tidak dipungkiri kalau jenis sayuran yang satu ini memang mempunyai banyak vitamin dan nutrisi. Selain bisa dimakan secara mentah, brokoli juga enak bila di kukus lebih dulu. Apalagi bila dibikin Sup Brokoli Udang.

Hidangan sup brokoli udang ini memang sangat baik bagi kesehatan. Bila brokoli bermanfaat untuk melindungi diri dari resiko terserang stroke dan kanker prsotat, udang juga kaya akan protein dan rendah lemak untuk menjaga pembuluh darah dari kerusakan.

Sup Brokoli Udang

Resep Cara Membuat Sup Brokoli Udang

Baik bunda, pengen segera tahu kan gimana cara memasak sup brokoli udang? Tenang, sebelumnya bahan-bahannya harus disiapin lebih dulu agar tidak ada kendala dalam memasak. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Bahan Sup Brokoli Udang

  • 250 g brokoli, potong per kuntum
  • 2 sdm jagung manis pipil
  • 200 g udang segar, kupas
  • 1 sdm minyak goreng
  • 2 siung bawang putih, memarkan, cincang
  • 700 ml air
  • garam, merica bubuk dan kaldu bubuk secukupnya

Proses Membuat Sup Brokoli Udang

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum dan layu. Masukkan udang, tumis hingga kemerahan.
  2. Tuangkan air, aduk rata, didihkan. Masukkan jagung manis, garam, merica, dan kaldu bubuk secukupnya.
  3. Aduk rata, masak hingga mendidih kembali. Tambahkan brokoli, masak hingga bahan matang.
  4. Angkat, sajikan.
Mudah kan bunda untuk membuatnya. Resep sup brokoli udang tersebut bisa disajikan untuk 4 porsi. Pengen resep yang lain? Ikuti terus blog masakan ini karena setiap hari saya akan terus menghadirkan resep-resep masakan ataupun minuman untuk anda. Salam maknyusss bunda....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini