Resep Puding Roti Panggang - Gimana bunda dengan seputar informasi mengenai resep masakan yang saya bagikan setiap harinya? Menu apa saja yang sudah bunda coba? So pasti saya berharap blog yang berisi tentang berbagai resep masakan ini berguna untuk menambah pengetahuan bunda dalam menentukan menu makanan maupun membuat kues untuk cemilan keluarga.

Puding merupakan jenis makanan yang sangat disukai oleh banyak orang baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Selain rasanya yang enak, tekstur puding yang halus juga akan menambah serat bagi tubuh kita. Gimana tertarik untuk membuat puding roti panggang ?

Di pagi hari ketika tergesa-gesa mau berangkat ke kantor namun tidak sempat memasak, puding roti panggang ini juga bisa dimanfaatkan untuk sarapan. Meski puding ini juga bisa dapatkan dengan mudah di toko roti, namun kalau bunda membuat sendiri tentu rasanya akan terasa lebih istimewa.

Puding Roti Panggang

Cara Membuat Puding Roti Panggang

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding roti panggang ini sangat mudah dicari. Setelah semua bahan disiapkan yuk segera kita simak bagaimana proses membuatnya.

Bahan Puding Roti Panggang

  • 4 butir telur ayam
  • 3 lembar roti tawar, potong dadu 2 cm
  • 2 sdm custard powder
  • 2 sdm tepung terigu
  • 200 g gula pasir
  • 100 ml susu segar
  • 150 ml air mendidih
Proses Membuat Puding Roti Panggang
  1. Panaskan 150 g gula pasir hingga meleleh dan menjadi karamel.
  2. Tuangi air mendidih, aduh hingga kental. Tuangkan dalam pinggan tahan panas.
  3. Kocok 50 g gula dan telur hingga gula larut. Masukkan tepung terigu dan custard powder, aduk rata. Tuangi susu cair, aduk rata.
  4. Atur roti tawar dalam pinggan berisi karamel, tuangi adonan telur kocok diatasnya.
  5. Panggang dalam oven bersuhu 175 derajat C selama 30 menit hingga matang. Angkat.
Mudah sekali kan bunda? Sembari menikmati waktu berkumpul bersama keluarga dirumah dan ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi sekarang kita nikmati yuk puding roti bakarnya. Salam maknyuss bunda.
Mau resep lainnya, Bunda. Yuk dibaca juga resep lainnya dibawah: