Resep Sosis Gulung Roti - Senang sekali hari ini kita bisa kembali berbagi resep masakan. Mudah-mudahan menu yang akan saya hadirkan akan semakin memperkaya referensi bunda dalam memilihkan hidangan untuk keluarga tercinta.

Untuk anda yang penggemar sosis, saya akan mengajak bunda berkreasi untuk memasak sesuatu yang beda yaitu sosis gulung roti. Rasa daging sapi pada sosis yang dibalut dengan roti tawar menciptakan cita rasa yang istimewa, karena ada taburan keju parut diluarnya.

Sosis gulung roti ini bisa menjadi alternatif cemilan bagi keluarga dirumah. Bagi anak-anak yang kurang begitu suka pedas, bisa disajikan bersama saus tomat. Namun bagi yang hobi pedas, sangat cocok bila disantp dengan saus sambal.

Sosis Gulung Roti

Cara Membuat Sosis Gulung Roti

Sosis yang kita gunakan untuk membuat sosis gulung roti ini kita pilih dari sosis daging sapi. Sedangkan untuk roti tawarnya kita kupas lebih dulu. Bagaimana bunda sudah siap membuatnya kan? Yuk kita simak selengkapnya. 

Bahan Sosis Gulung Roti

  • 4 lembar roti tawar kupas
  • 4 batang sosis sapi
  • 50 g keju cheddar, parut
  • 2 butir telur ayam, kocok
  • 50 g tepung pangko
  • 500 ml minyak goreng

Proses Membuat Sosis Gulung Roti

  1. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis sosis sebentar. Angkat, sisihkan.
  2. Gilas roti tawar, taburi keju parut diatasnya. Letakkan sebatang sosis tumis. Gulung sambil dipadatkan agar tidak lepas.
  3. Celup dalam telur kocok, balut telur pangko hingga merata.
  4. Goreng sosis gulung roti hingga matang dan kecoklatan. Tiriskan.
  5. Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat.
Nah Sosis gulung roti sudah jadi bunda. Mudah sekali kan membuatnya. Resep tersebut siap disajikan untuk 4 porsi. Tungguin resep-resep lainnya ya bunda. Salam maknyuss.... 
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini