Resep Setup Buah Jambu - Halo bunda, tidak terasa ya sudah banyak resep masakan yang saya hadirkan untuk anda. Mumpung cuaca hari ini lagi cerah, saya akan mengajak anda untuk membuat setup buah. Nah untuk buah yang saya pilih adalah jambu.

Buah jambu merah tidak kalah segarnya dibandingkan setup yang dibuat dari buah lainnya. Apalagi bila dinikmati bersama es atau dalam keadaan dingin. Wahh pasti rasanya seger banget. Rasa haus dan dahaga seketika sirna dengan setup buah jambu.

Biasanya dalam pembuatannya disertai dengan sedikit cengkih untuk menambah harumnya aroma setup buah jambu. So pasti begitu menghirup aromanya anda akan tertarik untuk mencobanya. Yuk kita siapin dulu jambu merahnya.

Setup Buah Jambu
setup buah jambu

Cara Membuat Setup Buah Jambu

Baik bunda, rasanya kita tidak akan terlalu kesulitan untuk mendapatkan jambu merah ini. Di pasar-pasar maupun toko buah banyak sekali menyediakan buah ini. Saatnya kita mulai yuk untuk membuat setup buah jambu.

Bahan Setup Buah Jambu

  • 800 ml jus apel siap pakai
  • 2 btr cengkih
  • 2 cm kayumanis
  • 500 g jambu biji merah, potong-potong, buang biji
  • 25 g gula pasir
Pelengkap :
  • 2 sdt air jeruk nipis

Proses Membuat Setup Buah Jambu

  1. Campur jus apel, cengkih, gula pasir, dan kayumanis. Masak sambil diaduk diatas api kecil hingga panas. Matikan api. Masukkan jambu. Diamkan selama 30 menit hingga panas hilang.
  2. Dinginkan selama 2 jam. Sajikan bersama air jeruk nipis.

Gimana bunda, segar kan setup buah jambunya? Untuk membuatnya hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Nantikan resep masakan dan minuman lainnya ya bunda. Salam maknyuss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini