Resep Bolu Lapis Pandan - Halo apa kabar bunda, satu lagi resep makanan akan saya bagikan untuk anda. Suka bolu kan? Makanan yang satu ini rasanya enak dan empuk sehingga disukai oleh berbagai kalangan. Apalagi bila menggunakan pandan, bolu akan terasa lebih harum

Baik bunda, untuk mengisi waktu diakhir pekan ini saya akan mengajak anda untuk sama-sama belajar membuat bolu lapis pandan. Bolu ini sangat pas bila disajikan di pagi hari maupun sore hari ketika sedang bersantai bersama keluarga.

Sedikit repot memang bila membuat sendiri. Namun memasak juga sesuatu yang menyenangkan ya bunda. Terlebih masakan ini juga dipersembahkan untuk keluarga tercinta. Oke bunda sekarang kita persiapkan dulu bahan-bahan untuk membuat bolu lapis pandan.      

Bolu Lapis Pandan
Bolu Lapis Pandan

Cara Membuat Bolu Lapis Pandan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu lapis pandan ini tidak berbeda jauh dengan bolu pada umumnya. Tepung terigu, santan, gula, pasir, ovalet merupakan bahan yang dapat dengan mudah anda peroleh di pasar tradisional maupun supermarket. Yuk sekarang kita simak proses membuatnya.

Bahan Bolu Lapis Pandan

  • 200 g tepung terigu protein sedang
  • 175 g gula pasir
  • 200 ml santan
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sdt ovalet
  • Pasta pandan secukupnya

Proses Membuat Bolu Lapis Pandan 

  1. Kocok gula pasir, telur dan ovalet hingga mengembang. Masukkan terigu sambil diaduk rata. Tuangkan santan aduk hingga kental.
  2. Ambil sepertiga bagian adonan, sisihkan. Sisanya dicampur dengan pasta pandan, aduk rata.
  3. Tuang adonan hijau dalam cetakan yang telah diolesi minyak, kukus 2 menit. Tuangi adonan putih, kukus lagi 2 menit. Tuangi adonan hijau, kukus selama 15 menit hingga matang. Angkat
  4. Sajikan
Mudah sekali kan bunda? Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya, terutama dalam mengkukus pun juga tidak terlalu lama. Resep ini bisa disajikan untuk bolu lapis pandan sebanyak 22 buah. Nantikan kembali resep masakan berikutnya di blog ini. Salam maknyuss.