Resep Tahu Goreng Parmesan - Halo bunda, kembali lagi dengan masakan spesial yang akan saya persembahkan untuk anda. Di kala sedang bersantai biasanya tidak terlepas dari cemilan ya bunda. Cemilan memang bisa dijadikan hidangan ketika sedang sendiri maupun sewaktu ngobrol dengan teman atau keluarga.

Untuk membuat cemilan sebenarnya tidak terlalu ribet. Banyak sekali cemilan yang dibuat dengan bahan yang tidak terlalu banyak namun enak untuk dinikmati. Salah satunya adalah Tahu Goreng Parmesan. Tahu yang digoreng dengan keju parmesan ini memang mempunyai rasa gurih keju nan mantap.

Tahu Goreng Parmesan ini cocok untuk anak-anak yang suka dengan makanan yang gurih. Tidak hanya enak, makanan tersebut juga mengandung gizi yang cukup tinggi. Keju seperti yang kita tau kaya akan kalori. Sedangkan tahu memiliki protein nabati yang tinggi. \

Tahu Goreng Parmesan
Tahu Goreng Parmesan

Cara Membuat Tahu Goreng Parmesan

Baik bunda, tahu merupakan makanan khas nusantara yang bisa kita jumpai dengan mudah di berbagai tempat. Tahu juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan. Yuk bunda simak selengkapnya cara memasak Tahu Goreng Parmesan.

Bahan Tahu Goreng Parmesan


  • 2 buah (500g) tahu putih
  • 600 ml minyak goreng
  • 160 g tepung terigu
  • 50 g keju parmesan bubuk
  • garam dan kaldu secukupnya
  • 1/2 sdt backing powder
  • 75 ml air

Proses Membuat Tahu Goreng Parmesan 

  1. Potong-potong tahu bentuk dadu ukuran 3 cm, sisihkan.
  2. Campur 50 g terigu, keju dan air. Aduk hingga menjadi adonan kental. Campur sisa terigu dengan garam, kaldu bubuk dan backing powder, sisihkan.
  3. Celupkan potongan tahu dalam larutan tepung keju, gulingkan dalam campuran terigu kering hingga tahu tertutup rata.
  4. Panaskan minyak, goreng tahu hingga kering dan matang. Tiriskan.
  5. Sajikan. 
Demikian bunda Cara Memasak Tahu Goreng Parmesan. Cemilan spesial untuk keluarga ya bunda. Masih banyak lagi resep masakan yang akan saya hadirkan untuk anda. Ikuti terus Resepresepkoe ya. Salam maknyusss...
Mau resep masakan lainnya, baca dibawah ini ya bunda :