Resep Sup Bawang Putih - Halo bunda, terima kasih anda terus mengikuti resep masakan di Resepresepkoe. Memasak masakan yang enak dan lezat memang menjadi sebuah kebutuhan ya bunda. Namun selain soal rasa yang perlu diperhatikan adalah memasak masakan yang menyehatkan.

Berikut ini saya akan mneghadirkan resep masakan sehat yaitu Sup Bawang Putih. Sup ini mempunyai khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik alami karena mampu membuang racun yang ada dalam tubuh.

Jadi Sup Bawang Putih ini memang sangat baik bagi kesehatan loh bunda. Rasanya yang menyegarkan, cocok untuk disajikan sebagai menu bagi anak-anak. Stamina akan lebih terjaga dengan mengkonsumsi sup bawang putih ini. Yuk bunda simak ulasannya

Sup Bawang Putih
Sup Bawang Putih

Cara Membuat Sup Bawang Putih

Baik bunda, untuk menjaga kesehatan tubuh kita memang mesti jeli ya dalam membuat menu masakan yang kita hidangkan untuk keluarga. Bagi anda yang ingin mencoba memasak sayur Sup Bawang Putih berikut akan saya ulas resep selengkapnya.

Bahan Sup Bawang Putih

  • 3 bonggol bawang putih utuh
  • 650 ml air
  • 250 g fillet dada ayam, potong dadu 1 1/2 cm
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 2 btg seledri, iris tipis
  • 1 bh wortel, kupas, potong-potong

Proses Membuat Sup Bawang Putih 

  1. Panggang bawang putih dalam oven bersuhu 180 derajat celicius selama 5 menit hingga harum. Angkat, kupas, sisihkan.
  2. Didihkan air, masukkan daging ayam, bawang putih, merica, dan garam.
  3. Masukkan seledri dan wortel. Angkat. Sajikan segera
Demikian bunda cara memasak Sup Bawang Putih. Mudah sekali kan? Waktu yang dibutuhkan untuk memasak juga relatif singkat yaitu sekitar 20 menit. Resep tersebut bisa disajikan untuk 4 porsi. Nantikan resep masakan lainnya ya bunda. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial nasi kuning? Silahkan coba juga resep dibawah ini