Resep Nanas Goreng Karamel - Halo bunda, terima kasih masih terus mengikuti resep-resep masakan yang saya hadirkan di Resepresepkoe. Kali ini saya akan berbagi resep untuk membuat cemilan yang berbahan buah. Lebih tepatnya yaitu buah nanas.

Buah yang satu ini merupakan buah khas yang ada di daerah tropis seperti Indonesia. Ketika matang, nanas enak dikonsumsi karena rasanya yang segar. Selain bisa langsung dimakan, nanas juga bisa bisa dibuat cemilan semacam keripik, selai dan cemilan lainnya seperti Nanas Goreng Karamel.

Irisan nanas yang digoreng dengan tepung akan menghasilkan rasa segar dan renyah. Mantap sekali bila disajikan dengan siraman saus karamel dan es krim. Wah jadi penasaran kan bunda. Kita intip yuk bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat Nanas Goreng Karamel.


Cara Membuat Nanas Goreng Karamel

Baik bunda, saya rasa untuk mendapatkan nanas sangatlah mudah. Buah ini bisa anda dijumpai diberbagai pasar tradisional maupun supermarket. Untuk membuat Nanas Goreng Karamel ini kita hilangkan bagian tengahnya yang agak keras.

Bahan Nanas Goreng Karamel

  • 125 g tepung pisang keju
  • 1 btr telur ayam
  • 1 sdt gula pasir
  • 150 ml air es
  • 2 bh (400 g) nanas kupas
  • 500 ml minyak goreng
Pelengkap :
  • 100 ml saus karamel siap saji
  • es krim vanilla

Proses Membuat Nanas Goreng Karamel

  1. Cuci nanas kupas, potong bulat setebal 1 cm, buang bagian tengah yang keras. Sisihkan.
  2. Campur tepung pisang goreng, telur, gula pasir, dan air es. Aduk hingga adonan kental. dan tercampur rata.
  3. Celupkan nanas dalam larutan tepung pisang keju hingga seluruh permukaan tertutup adonan.
  4. Goreng nanas dalam minyak banyak dan panas hingga kuning kecokelatan, tiriskan.
  5. Siram saus karamel, tambahkan es krim. Sajikan.
Demikian bunda cara membuat Nanas Goreng Karamel. Sajian ini cocok dihidangkan sebagai cemilan dikala sore hari sambil ditemani dengan secangkir kopi maupun teh hangat. Masih pengen resep lainnya? Nantikan di Resepresepkoe ya bunda. Salam maknyusss...
Mau resep masakan lainnya, baca dibawah ini ya bunda :