Resep Roti Keset Keju - Halo bunda, senang sekali bisa menjumpai anda untuk membagikan resep masakan hari ini. Selain masakan berat, saya akan mengulas resep membuat kue dan juga roti. Memang seringkali kita ingin praktisnya saja bila menginginkan cemilan dengan membelinya diluar rumah. Namun tidak ada salahnya kan kalau sesekali membuatnya sendiri.

Bagi anda penggemar roti, resep berikut adalah membuat Roti Keju Keset. Roti keset ini biasa juga disebut dengan nama roti sobek. Dengan rasa gurih keju di dalamnya sebagai membuat roti keset ini terasa enak sehingga disukai oleh anak-anak dan juga dewasa.

Nah, bagi anda yang ingin membuat Roti Keset Keju ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan. Semua bahan tersebut bisa anda dapatkan di toko yang menyedikan perlengkapan dan bahan membuat kue atau roti. Yuk simak ulasan selengkapnya bunda.

Roti Keset Keju
Roti Keset Keju

Cara Membuat Roti Keset Keju

Baik bunda, membuat masakan atau cemilan sendiri memang agak sedikit repot. Namun dibalik itu kita tahu apa yang kita akan konsumsi tersebut lebih higienis bagi keluaga. Bagaimana proses pembuatan Roti Keset Keju, berikut ulasannya bunda.

Bahan Roti Keset Keju

  • 250 tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 30 g gula pasir
  • 35 g margarin
  • 115 ml air
  • 1/2 bungkus fermipan
  • 1/4 sdt garam
  • Selai kecu secukupnya, untuk isi
  • 30 g keju cheddar, parut, untuk taburan

Proses Membuat Roti Keset Keju

  1. Campur tepung terigu, gula pasir dan fermipan. Masukkan telur, uleni hingga tercampur.
  2. Tuangkan air sambil diuleni hingga lembut. Tambahkan margarin, uleni hingga kalis. Bulatkan adonan, tutup dengan kain lembab, diamkan selama 30 menit.
  3. Kempiskan adonan, timbang seberat 35 gram. Bulatkan kembali adonan, diamkan selama 10 menit. Pipihkan tiap adonan, beri isi bulatkan.
  4. Atur bulatan adonan dalam loyang bersemir margarin. Taburi keju cheddar, diamkan selama 10  menit.
  5. Olesi susu evaorated diatasnya, panggang dalam overn bersuhu 180 derajat celsius selama 20 menit.
  6. Angkat, olesi roti dengan margarin. Sajikan.
Demikian bunda cara membuat Roti Keset Keju. Lumayan kan bisa dimanfaatkan untuk cemilan anak-anak dirumah. Bagi anda yang ingin mengetahui resep masakan ataupun resep kue lainnya ikuti terus ya Resepresekoe. Salam maknyussss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini