Resep Lumpia Stroberi - Hai bunda, apa kabar? Masih setia kan untuk mengikuti Resepresepkoe? Resep masakan terbaru di blog ini kembali akan saya hadirkan untuk anda. Kalau suka dengan lumpia, berikut resep yang saya hadirkan adalah membuat lumpia yang diisi dengan stroberi segar.

Lumpia sendiri merupakan kuliner khas Semarang yang sudah dikenal di se-antero Nusantara. Isian lumpia kebanyakan memanfaatkan rebung atau tunas muda akar bambu. Namun isian juga bisa memakai bahan lainnya seperti Lumpia Stroberi yang memanfaatkan buah stroberi segar.

Kreasi makanan memang dibutuhkan agar kita tidak bosan dengan hal yang itu-itu saja. Untuk itu Lumpia Stroberi akan menjadi kuliner alternatif yang tidak kalah rasanya dengan Lumpia khas Semarang. Penasaran bunda, kita intip yuk resep selengkapnya.

Lumpia Stroberi
Lumpia Stroberi


Cara Membuat Lumpia Stroberi

Baik bunda, untuk membuat Lumpia Stroberi tidak banyak bahan yang kita yang kita butuhkan. Untuk kulit lumpianya sebagai pembungkus, kita bisa membeli yang sudah jadi. Jadi tinggal isian lumpia yang mesti kita persiapkan.

Bahan Lumpia Stroberi

  • 20 lembar kulit lumpia siap pakai ukuran kecil
  • 500 ml minyak goreng
  • 250 g stroberi segar
  • 50 ml air
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 75 g gula pasir
  • 1 butir putih telur untuk perekat

Proses Membuat Lumpia Stroberi 

  1. Isi : Cuci strawberi cincang kasar. Campur dengan gula pasir, air dan vanili, masak hingga gula larut dan stroberi layu. Angkat. Dinginkan.
  2. Bentangkan selembar kulit lumpia, beri adonan stroberi secukupnya. Gulung hingga rapi, rekatkan ujungnya dengan putih telur.
  3. Goreng lumpia hingga kecoklatan, tiriskan.
  4. Sajikan.
Demikian bunda, resep untuk membuat Lumpia Stroberi. Bahan-bahan tersebut diatas bisa digunakan untuk membuat 4 porsi. Nantikan resep masakan lainnya ya bunda. Salam maknyuss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini