Resep Es Timun Selasih - Halo gimana kabar bunda? Sehat dan puasa tetap lancar kan? Alhamdulillah meski cuaca saat ini sedang panas, kita tetap diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini.

Berbicara mengenai resep minuman kali ini, saya akan mempersembahkan resep untuk membuat Es Timun Selasih. Segarnya minuman ini sangat cocok untuk menghapuskan dahaga ketika berbuka puasa nanti. Apalagi dengan perasan jeruk nipis yang dicampurkan ke dalamnya.

Memang minuman yang menyegarkan masih menjadi sesuatu yang paling diburu ketika berbuka puasa. Es Timun Selasih ini bisa menjadi alternatif bagi bunda untuk membuat menu pelengkap berbuka. Nah bahan apa saja yang dibutuhkan yuk simak selengkapnya bunda.

Es Timun Selasih
Es Timun Selasih

Cara Membuat Es Timun Selasih

Baik bunda, dalam membuat Es Timun Selasih ini kita menggunakan sirup dengan rasa vanilla sebagai pemanisnya. Bagaimana tahapan dan proses untuk membuat es ini, berikut akan saya ulasan bunda.

Bahan Es Timun Selasih

  • 3 buah jeruk nipis
  • 50 g gula pasir
  • 50 ml air panas
  • 150 ml sirup vanilla
  • 2 buah (500 g) mentimun
  • 1 sdm selasih, rendam hingga mekar
  • Es batu secukupnya

Proses Membuat Es Timun Selasih 

  1. Peras air jeruk nipis, campur dengan air panas dan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  2. Kupas mentimun, belah, buang bijinya. Cuci bersih, serut panjang.
  3. Campur mentimun dengan campuran air jeruk nipis. Tambahkan es batu dan sirup vanila. Simpan minuman dalam pendingin.
  4. Tuang minuman dalam gelas. SajikaD.
Demikian cara membuat Es Timun Selasih yang menyegarkan. Resep tersebut bisa disajikan untuk 4 gelas. Pengen tahu resep masakan atau minuman spesial lainnya? Ikuti terus blog Resepresepkoe ya bunda. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini