Resep Es Kelapa Hijau Nata - Halo bunda, satu lagi resep minuman spesial akan asaya bagikan untuk anda. Masih seputar minuman yang menyegarkan, kali ini anda bisa mencoba untuk membuat  Es Kelapa Hijau Nata. Minuman ini memang ampuh untuk menyegarkan tenggorokan di kala haus.

Untuk penggemar Es Kelapa Muda tentu tahu dong dengann minuman ini. Kelapa Hijau memang sudah sangat familiar di telinga kita. Selain air yang menyegarkan, air kelapa hijua juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Di bulan puasa seperti ini, Es Kelapa Hijau mudah sekali di temukan diberbagai tempat. Bahkan di jalan-jalan pun sering kita jumpai para pedagang yang menjajakan kelapa hijau. Harganya yang relatif terjangkau membuat para penggemarnya memburu kelapa hijau untuk dijadikan minuman berbuka puasa.

Es Kelapa Hijau Nata
Es Kelapa Hijau Nata

Cara Membuat Es Kelapa Hijau Nata

Baik bunda, Es Kelapa Hijau Nata memang mempunyai rasa yang menyegarkan. Namun ternyata ada khasiat luar biasa yang terkandung dalam kelapa hijau yaitu dapat menetralisir racun. Selain itu kelapa hijau juga baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Bahan Es Kelapa Hijau Nata

  • 1 buah kelapa muda
  • 150 g nata de coco
  • Es batu serut secukupnya
  • 150 ml sirup hijau

Proses Membuat Es Kelapa Hijau Nata 

  1. Belah kelapa muda, pisahkan airnya, simpan dalam pendingin. Keruk kasar daging kelapa muda, sisihkan.
  2. Siapkan gelas, tuangkan air sirup hijau di dasar gelas.
  3. Masukkan kelapa dan nata de coco secukupnya. Tambahkan es batu serut, tuangi air kelapa muda yang telah dingin. Sajikan.
Demikian bunda cara untuk membuat Es Kelapa Hijau Nata. Resep tersebut bisa untuk menyajikan sebanyak 4 gelas. Masih banyak resep yang akan saya hadirkan untuk anda, jadi ikuti terus Resepresepkoe ya bunda. Salam makyusss.....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini