Resep Bajigur Kelapa Muda - Halo bunda, gimana puasa hari ini lancar kan? Ya bagi umat muslim tentu ingin bisa menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Oya untuk berbuka puasa nanti sudah ada rencana masak apa bunda? Kalau sebelumnya kita mengulas resep masakan membuat puding mandarin, kali ini saya membawa resep minuman untuk berbuka.

Minuman Bajigur Kelapa Muda biasanya disajikan di waktu malam hari. Jahe yang menjadi salah satu bahan bajigur memang sangat membantu menghangatkan badan ketika cuaca sedang dingin. Untuk itu bajigur juga pas dinikmati selepas tarawih dengan suasana bersantai bersama keluarga.

Nah untuk anda yang ingin menyajikan Bajigur Kelapa Muda sebagai salah satu hidangan selingan berbuka puasa nanti, berikut akan saya bagikan resep mengenai bahan apa saja yang dibutuhkan. Jangan kuatir bunda, untuk membuatnya pun juga sangat mudah sekali.

Bajigur Kelapa Muda
Bajigur Kelapa Muda

Cara Membuat Bajigur Kelapa Muda

Baik bunda, agar Bajigur Kelapa Muda ini juga beraroma harum, daun pandan bisa juga ditambahkan ketika memasaknya. Berikut ulasan selengkapnya ya bunda.

Bahan Bajigur Kelapa Muda

  • 1 L susu cair
  • 2 sdt kopi bubuk
  • 200 g gula merah, sisir halus
  • 50 g jahe, bakar, kupas, memarkan
  • 3 lbr daun pandan, buat simpul
  • 2 cm kayu manis
  • 1 bh kelapa muda, ambil daging buahnya

Proses Membuat Bajigur Kelapa Muda

  1. Rebus susu cair, kopi bubuk, gula merah, jahe, daun pandan dan kayu manis sambil diaduk diatas api sedang sampai mendidih. Angkat dan saring.
  2. Sajikan bajigur selagi hangat bersama kelapa muda.
Demikian bunda cara membuat Bajigur Kelapa Muda. Untuk anda yang juga ingin mengetahui resep-resep masakan lainnya untuk memperkaya referensi dalam menyiapkan menu dalam berbuka puasa, ikuti terus ya Resepresepkoe. Salam maknyusss bunda....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini