Resep Tongseng Kacang Panjang -Selamat siang bunda, bagaimana kabar anda hari ini? Akhir pekan memang selalu menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu ya. Selain bisa berkumpul bersama keluarga, kita juga bisa menyalurkan hobi memasak. Oke bunda kembali saya akan berbagi resep masakan untuk anda.

Kacang panjang merupakan jenis sayuran yang mempunyai kandungan gizi berupa vitamin B1 dan B2, fosfor, zat besi riboflavin, zat besi,dan pektin. Kacang juga berperan untuk membuat jantung sehat. Untuk itu resep masakan yang akan saya sajikan kali ini adalah membuat tongseng kacang panjang.

Bunda tidak perlu kuatir untuk mendapatkan sayuran ini. Kacang panjang mudah sekali ditemukan dimana-mana. Bahkan kalau kita ingin menanam sendiri pun sebenarnya cukup mudah. Baik bunda langsung saja kita persiapkan apa saja yang diperlukan untuk membuat tongseng kacang panjang.


Tongseng Kacang Panjang

Cara Membuat Tongseng Kacang Panjang

Untuk membuat tongseng kacang panjang biar terasa lebih sedap kita membutuhkan tetelan sapi yang direbus sampai remuk. Selain itu bumbu gulai juga perlu disiapkan. Yuk kita simak bahan-bahan selengkapnya sekaligus bagaimana proses memasak kacang panjang tersebut.

Bahan Tongseng Kacang Panjang

  1. 500 ml santan
  2. 2 sdm bumbu gulai, siap pakai
  3. 150 g tetelan sapi, rebus sampai empuk
  4. 200 g kacang panjang
  5. 100 g tomat hijau
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 50 g cabai rawit
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdm gula pasir
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 250 g kubis putih

Proses Membuat Tongseng Kacang Panjang

  1. Rebus santan bersama dengan bumbu gulai sampai mendidik sambil diaduk agar tidak pecah. 
  2. Masukkan tetelan yang sudah direbus, masukkan kacang panjang, tomat hijau, kecap manis, dan cabai rawit. Tambahkan garam, gula pasir, dam merica bubuk, masak sampai mendidih.
  3. Terakhir masukkan kubis putih, aduk rata. Angkat dan sajikan hangat.
 Gimana bunda tertarik untuk mencobanya? So pasti rasanya enak banget loh. Nantikan resep-resep masakan berikutnya ya bunda. Salam maknyuss....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini