Resep Kue Lapis Cokelat -  Halo bunda, apa kabar hari ini? Beberapa resep masakan yang saya hadirkan sebelumnya di blog ini barangkali bisa menjadi referensi bunda untuk menentukan menu. Nah kali ini giliran saya akan berbagi resep untuk membuat kue. So pasti anak-anak suka dengan kue yang ini.

Bagi yang suka dengan makanan yang berbau cokelat, tentu anda tidak akan melewatkan bagaimana cara membuat kue lapis cokelat. Dengan membuat sendiri, kita tentu akan merasa lebih puas apapaun hasilnya. Soal rasa dijamin deh pasti enak bila sesuai dengan resep masakan saya bagikan.

Untuk bunda yang baru belajar memasak, tidak perlu khawatir untuk gagal karena proses membuat kue lapis coklat ini terbilang mudah. Bunda ikuti saja bagaimana tahapan dalam membuatnya. Yuk bunda kita simak selengkapnya apa saja yang harus dipersiapkan dan bagaimana alurnya.

Kue Lapis Cokelat
Resep Kue Lapis Cokelat

Cara Membuat Kue Lapis Cokelat

Nah sekarang bunda persiapkan dulu bahan-bahan yang akan dipergunakan untuk membuat kue lapis cokelat. Semua bahan sangat mudah dicari karena juga tersedia ditoko sembako, pasar tradional maupun supermarket.

Bahan Kue Lapis Cokelat

  • 125 g tepung tapioka
  • 50 g tepung beras
  • 150 g gula pasir
  • 500 ml santan
  • 1 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1 sdm pasta cokelat
  • garam secukupnya

Proses Membuat Kue Lapis Cokelat

  1. Rebus santan, gama dan daun pandan hingga hangat. Angkat.
  2. Campur tepung tapioka, tepung beras, gula dan garam. Tuangi santan rebus sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Campur satu bagian dengan pasta cokelat. Satu bagian biarkan tetap putih.
  4. Tuangkan 3 sendok makan adona putih dalam cetakan yang telah diolesi minyak. Kukus hingga mulai padat.
  5. Tuangkan 3 sendok makan adonan putih diatasnya, kukus lagi hingga mulai terbentuk lapisan. 
  6. Lakukan hingga terbentuk 5 atau 6 lapisan. Kukus kembali selama 15 menit atau hingga matang. Angkat, dinginkan.
  7. Lepaskan dari cetakan. Sajikan
Gimana bunda, tertarik untuk mencoba resep kue lapis cokelat? So pasti rasanya enak dan istimewa karena buatan sendiri. Sampai ketemu di resep masakan yang lain ya bunda. Salam maknyuss....