Resep Kwetiau Goreng - Sudah mencoba resep saja yang saya bagikan bunda? Kalau sebelumnya kita berbagi Resep Kwetiau Seafood, kali ini resep masakan juga masih seputar kwetiau. Menu yang satu ini sengaja Alfira pilihkan karena untuk membuatnya tidak terlalu sulit dan juga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Selama ini mungkin seringkali kita makan Kwetiau Goreng dirumah makan dimana kita tinggal pesan dan menikmati rasanya. Namun kali ini ada baiknya kalau bunda ikut mencoba memasaknya sendiri sebagai hidangan untuk keluarga dirumah. 

Makanan ini bisa kita sajikan kapan saja baik di pagi hari, siang maupun malam hari. Soal rasa dari Resep Kwetiau Goreng berikut, bunda tidak perlu kuatir karena sudah teruji dapur tabloid nova. Yuk bunda kita sama-sama belajar memasak.

Kwetiau Goreng
Resep Kwetiau Goreng

Cara Membuat Kwetiau Goreng

Sama dengan resep sebelumnya, bahan utama resep kali juga kwetiau basah. Udang juga masih ada di dalamnya dan juga baso. Baik bunda, kalau bahan-bahan sudah disiapin semua, yuk langsung saja kita simak cara membuatnya.

Bahan Kwetiau Goreng

  1. 500 g kwetiau basah
  2. 3 siung bawang putih, cincang halus
  3. 1/4 bh bawang bombai, iris panjang
  4. 1 btr telur, kocok lepas
  5. 150 g udang, kupas, kerat punggungnya
  6. 5 bh bakso, iris tipis
  7. 6 tangkai caisim, potong-potong
  8. 100 g taoge
  9. 1 sdm kecap manis
  10. 1 sdm suas tiram
  11. 1 1/2 sdt kecap asin
  12. 1/4 sdt garam
  13. 1/4 sdt merica bubuk
  14. 1/4 sdt gula pasir
  15. 2 btg daun bawang, iris tipis
  16. 2 sdm minyak goreng  untuk menumis

Proses Membuat Kwetiau Goreng

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Sisihkan dipinggir wajan. Masukkan telur. Aduk sampai berbutir.
  2. Tambahkan udang dan bakso. Tumis sampai berubah warna. Masukkan caisim dan taoge. Tumis sampai setengah layu.
  3. Masukkan kwetiau. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap asin, garam, merica bubuk dan gula pasir. Aduk rata.
  4. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Angkat dan sajikan.
Mudahkan bunda? Gimana tertarik dengan Resep Kwetiau Goreng. Kalau iya silahkan kalau bunda ingin mencibanya. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak kira-kira 30 menitan. Jadi tidak terlalu lama. Resep tersebut bisa bunda sajikan untuk 5 porsi. Tunggu resep-resep berikutnya ya bunda. Salam maknyusss....
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk baca juga Resep Nasi Goreng Spesial