Resep Kwetiau Seafood - Hai bunda, gimana dengan informasi seputar resep masakan yang saya sajikan di blog ini? Masih banyak loh bunda yang pengen Alfira share kan agar bunda bisa mencobanya dirumah. Tidak ada salahnya kan kalau kita menyenangkan keluarga dengan hasil masakan kita sendiri. Selain lebih menghemat, masakan juga akan lebih sehat.

Sebagai pengganti makan nasi, seringkali kita makan mie. Kwetiau ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan mie. Cuma yang bikin beda bentuknya yang cenderung gepeng. Di rumah makan yang menyediakan chinesse food tentu kita tidak kesulitan untuk menemukan Kwetiau Seafood.

Gimana bunda sudah kebayang kan enaknya Kwetiau Seafood ? Masakan yang satu ini memang salah satu menu favourit saya. Dan barangkali bunda ataupun keluarga juga menyukainya.  Jadi alangkah baiknya kalau kita sama-sama membuatnya dengan memasak sendiri. Yuk bunda kita persiapkan dulu bahan-bahannya

Kwetiau Seafood

Cara Membuat Kwetiau Seafood

Untuk membuat masakan yang satu ini, yang perlu dipersiapkan adalah udang dan cumi sebagai bahan utama selain kwetiau tentu saja. Nah, sekarang kita akan bahas satu persatu bagaimana tahapan dalam membuat Kwetiau Seafood.

Bahan Kwetiau Seafood

  1. 3 sdm minyak goreng
  2. 200 g udang, kupas, sisakan ekor
  3. 100 g cumi, potong 4x4 cm, kerat-kerat
  4. 1 1/2 liter air
  5. 1 1/2 sdm garam
  6. 1 1/2 sdt gula pasir
  7. 50 g wortel
  8. 50 bh asam gandis
  9. 2 btg daun bawang, potong 1 cm
  10. 2 sdm air lemon
Bumbu halus
  1. 12 bh bawang merah
  2. 6 siung bawang putih
  3. 6 btr kemiri
  4. 3 cm jahe
  5. 5 bh cabai merah
  6. 1 1/2 sdt ebi, sangrai
  7. 2 sdt kari bubuk
  8. 2 cm kunyit, bakar
  9. 1/2 sdt terasi, bakar
  10. 2 btg serai, ambil putihnya, memarkan
Pelengkap
  • 750 g kwetiau basah

Proses Membuat Kwetiau Seafood

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan udang dan cumi, aduk sampai berubah warna. Tuang air, garam dan gula pasir. Masak sampai mendidih.
  2. Masukkan wortel dan asam kandis. Masak sampai matang. Tambahkan daun bawang dan air lemon, aduk rata. Angkat.
  3. Sajikan kwetiau dengan siraman kuah.
Gimana bunda tertarik untuk mencoba Resep Kwetiau Seafood? Waktu yang bunda butuhkan untuk memasak menu tersebut sekitar 45 menit. Dan bisa disajikan untuk 6 porsi. Selamat mencoba ya bunda. Salam maknyusss......
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk baca juga Resep Sambel Goreng Krecek