Resep Nasi Goreng Sawi - Selamat pagi bunda, sudah memikirkan resep masakan apa yang akan bunda sajikan untuk sarapan keluarga bunda di pagi ini? Nah kalau belum Amanda punya nih resep yang tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan masakan bunda lainnya.

Diberi nama Nasi Goreng Sawi, resep ini memang sangat jarang kita sajikan untuk keluarga kita karena kebanyakan mungkin hanya membuat nasgor telur atau malah yang lebih simple lainnya. Tapi kali ini resep ini tentunya akan membuat sajian sarapan anda lebih bervariasi.

Bahan utamanya tentu saja sudah anda bisa tebak yaitu sawi. Ya seperti tomat pada resep sebelumnya, bahan utama Nasi Goreng Sawi adalah sawi memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, karena vitamin C pada sawi lebih besar dari jeruk lho.

Nasi Goreng Sawi

Cara Membuat Nasi Goreng Sawi

Anda pertama-tam tentu harus membeli dulu bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat Nasi Goreng Sawi ini. Anda bisa mendapatkan bahan tersebut di mana-mana karena sangat mudah mendapatkan bahan yang anda butuhkan baik di pasar maupun di supermarket.

Bahan Nasi Goreng Sawi

  1. 300 gram nasi putih
  2. 1 ikat sawi hijau, siangi, potong kasar
  3. 35 gram taoge, siangi
  4. 1/2 buah paprika kuning, potong dadu kecil
  5. 1 sdm cabai bubuk
  6. 1/2 sdt merica bubuk
  7. 2 sdm minyak goreng
  8. 3 sdm kecap manis
  9. 1 sdm kecap asin
  10. Garam dan kaldu bubuk secukupnya
Bumbu Halus
  1. 3 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 2 buah cabai merah

Proses Membuat Nasi Goreng Sawi

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan nasi, aduk rata
  2. Tambahkan cabai bubuk, merica, garam, kecap manis dan kecap asin. Aduk hingga rata
  3. Masukkan paprika, sawi hijau, taoge. Aduk rata, masak hingga matang dan bumbu meresap. Angkat. Sajikan
  4. Sajikan untuk 2 porsi

Sangat mudah sekali kan? Iya dong, makanya segera dicoba jika anda sudah tahu apa saja bahan yang dibutuhkan dalam membuat makanan ini. Baiklah, itu saja yang bisa kami sajikan terkait Resep Nasi Goreng Sawi, semoga bermanfaat dan Salam Maknyuss Bunda...
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk baca juga Resep Nasi Goreng Spesial