Resep Nasi Goreng Jamur - Halo Bunda, sudah lama juga ya Amanda tidak menulis lagi di blog ini. Mohon maaf karena absen terlalu lama menulisnya karena memang sibuk nih dengan aktifitas kampus, jadi ya ga pernah update blog resep masakan ini deh, but sekarang saya update lagi nih.

Nah pada tulisan kali ini saya coba sajikan resep yang bisa dibilang sangat mudah membuatnya yaitu Nasi Goreng Jamur. Sangat cocok disajikan pada waktu sarapan ataupun malam hari karena dengan beberapa variasi bahan yang tidak membosankan tentunya.

Menggunakan bahan utama yaitu Jamur Kuping, resep ini sudah di uji coba di dapur Nyata sehingga dapat dipastikan semua resep maupun bumbu yang disajikan nantinya sudah sangat pas sehingga anda tidak perlu lai bereksperiment untuk mendapatkan rasa yang lezat pada Nasi Goreng Jamur ini.

Nasi Goreng Jamur
Resep Nasi Goreng Jamur

Cara Membuat Nasi Goreng Jamur

Baiklah sebelum anda membuat sajian kali ini untuk keluarga anda, seperti biasa anda perlu mempersiapkan beberapa bumbu ataupun bahan yang diperlukan untuk membuat Nasi Goreng Jamur ini, berikut adalah persiapan yang perlu anda siapkan.

Bahan Nasi Goreng Jamur

  1. 300 gram nasi putih
  2. 50 gram jamur kuping segar, iris tipis
  3. 10 buah jamur merang, belah dua
  4. 5 buah jamur kancing, iris tipis
  5. 3 butir bawang merah, iris tipis
  6. 2 siung bawang putih, iris tipis
  7. 1 buah cabai merah, iris serong
  8. 5 buah cabai rawit merah, iris tipis
  9. 1 sdm kecap asin
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 2 sdm minyak goreng
  12. Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Proses Membuat Nasi Goreng Jamur

  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit hingga harum
  2. Masukkan nasi dan jamur, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kecap asin, merica, kaldu bubuk dan garam Masak hingga matang. Angkat
  3. Sajikan dengan pelengkap acar mentumun dan kerupuk
  4. Untuk 2 porsi
Sangat mudah dan tidak ribet karena bahan yang anda perlukan dapat dicari dimana saja, apalagi saat ini sebuah variasi makanan anda perlukan dalam membuat selera makan keluarga anda semakin bagus. Oke demikian Resep Nasi Goreng Jamur kali ini, selamat mencoba dan Salam Maknyuss Bunda...
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk dibaca juga Resep Nasi Goreng Seafood