Resep Daging Bumbu Lapis - Hai Bunda, apa kabarnya? semoga semuanya baik ya. Senang sekali kembali Amanda sajikan aneka resep masakan ya. Semoga sih ga pernah bosan menyajikan resep terbaru yang lezat-lezat spesial buat Bunda semua.

Kali ini Amanda coba sajikan caranya membuat sajian istimewa dan masih dengan bahan utama daging yaitu Daging Bumbu Lapis. Sajian ini sangat cocok bila anda sajikan pada perayaan spesial seperti ulang tahun, rapat ataupun acara yang menyajikan sajian makanan berat didalamnya.

Resep daging bumbu ini juga sudah Amanda test melalui tes uji dapur sehingga jika ada kesalahan mungkin tidak terlalu signifikan sehingga Bunda nantinya bisa menambahkan beberapa bumbu jika dirasa ada yang kurang, oke yuk dimulai.

Daging Bumbu Lapis
Resep Daging Bumbu Lapis

Cara Membuat Daging Bumbu Lapis

Seperti yang sudah-sudah, Amanda selalu mengingatkan untuk memperhatikan setiap bumbu yang dibutuhkan dalam membuat resep ini, sehingga tidak ada kesalahan pada saat resep yang Bunda buat jadi. Baiklah, mari disimak berikut ini resepnya:

Bahan Daging Bumbu Lapis

  1. 500 gram daging sapi, iris tebal
  2. 3 sdm kecap manis
  3. 1/4 sdm gula merah, sisir
  4. 500 ml air
  5. 2 sdm minyak goreng
Bumbu Halus
  1. 7 siung bawang putih
  2. 3 butir bawang merah
  3. 6 butir kemiri, sangrai
  4. 1/4 sdt pala bubuk
  5. 1/2 sdt merica bubuk
  6. 3 buah cabai merah

Proses Membuat Daging Bumbu Lapis

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daging, tumis selama 5 menit
  2. Tuangkan air, kecap, garam, dan gula. Aduk rata, masak hingga matang dan cairan menyusut
  3. Angkat, sajikan dengan pelengkap sayuran rebus
  4. Untuk 5 porsi

Itulah sajian lezat hari ini untuk resep daging bumbu lapis. Semoga sajian kali ini bisa menjadi pilihan saat menyajikan makanan yang penuh dengan selera bagi keluarga ataupun sanak keluarga anda, Salam Makyuss Bunda...
Resep dengan bahan utama daging lainnya: