Resep Sayur Terung Krecek -Halo bunda...gimana kabar? Seperti biasa Alfira kembali akan membagikan resep masakan untuk bunda. Tidak berbeda jauh dengan resep sebelumnya, kita asih memanfaatkan terung sebagai menu masakan yang akan kita sajikan.

Pada postingan sebelumnya, saya memuat bagaimana membuat sambal goreng terung. Menu masakan kali ini, terung kita buat sayur yang dipadukan dengan krecek. Menarik kan bunda? Resep Sayur Terung Krecek ini mungkin bisa jadi referensi untuk menu makan siang.

Tak ada salahnya kan kalau sesekali makan-makanan yang bersantan? Baik bunda mari kita persiapkan bahan-bahan apa saja yang akan dipergunakan untuk memasak sayur terung krecek. Untuk rasa pedas atau tidak bisa menyesuaikan dalam cabe yang disertakan untuk memasak.

Sayur Terung Krecek
Resep Sayur terung krecek

Cara Membuat Sayur Terung Krecek

Bagi bunda yang baru belajar memasak tidak perlu kuatir dengan resep ini karena sudah diuji di dapur tabloid nova. Jadi soal rasa tidak akan mengecewakan. Yuk sekarang kita ikuti panduan bahan-bahan apa saa yang digunkan dan bagaimana cara memasaknya.

Bahan Sayur Terung Krecek

  1. 3 bh terung ungu, potong-potong
  2. 100 g krecek
  3. 2 sdm ebi, seduh
  4. 10 bh cabai rawit utuh
  5. 1 btg serai, memarkan
  6. 1 btr daun salam
  7. 3 lbr daun jeruk
  8. 2 cm lengkuas, memarkan
  9. 2 cm jahe, memarkan
  10. 1/2 sdm garam
  11. 1 lt santan dari 1/2 butir kelapa
  12. 2 sdm minyak goreng untuk menumis
Bumbu halus
  1. 4 bh cabai merah besar
  2. 8 bh bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sdt ketumbar

Proses Membuat Sayur Terung Krecek

  1. Tumis bumbu halus bersama serai, daun salam daun jeruk, lengkuas dan jahe  sampai harum.
  2. Masukkan terung, aduk rata. Masukkan santan, cabai rawit, ebi, garam, dan gula merah. Masak sambil diaduk sampai matang.
  3. Sesaat sebelum diangkat masukkan krecek.
Gimana bunda gampang kan cara memasaknya? Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 60 menitan. Resep Sayur Terung Krecek tersebut bisa bunda sajikan untuk 5 porsi. Selamat memasak ya bunda. Salam maknyusss......