Resep Sup Miso Seafood - Hai bunda, gimana sudah banyak informasi kan mengenai resep masakan dari blog ini? Oke buat menambah referensi bunda semua kali ini kami coba sajikan informasi resep masakan olahan dari bahan seafood untuk makanan berat.

Seafood yang dikenal dengan makanan yang penuh dengan Omega 3 memang sangat diminati oleh para bunda dan disajikan untuk anak-anak mereka. Mengingat kandung pada Omega 3 ini sangat baik untuk kecerdasan otak, nah sekarang mari kita belajar caranya membuat Sup Miso Seafood.

Sajian ini sangat cocok untuk disajikan saat makan siang ataupun cocok pula sebagai santap keluarga di malam hari. Sayangnya anda perlu mencari bahan-bahan Sup Miso Seafood ini di supermarket karena kemungkinan bahan yang nanti kami sampaikan akan sulit dicari di pasar tradisional.

Sup Miso Seafood

Cara Membuat Sup Miso Seafood

Bahan utama yang dibutuhkan adalah Crab atau kepiting dan jamur kuping. Disini anda bisa memvariasi bahan utama tersebut dengan menggunakan ikan seperti salmon, patin atau ikan laut lainnya dalam membuat Sup Miso Seafood.

Bahan Sup Miso Seafood

  1. 8 lembar sawi putih, cuci dan potong kasar
  2. 50 gram jamur kuping basah, iris halus
  3. 5 batang crab stik, potong jadi 4 bagian
  4. 8 buah crab claws
  5. 8 buah chikuwa, potong jadi 2 bagian
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 750 ml kaldu cair
  8. 1 buah wortel, iris serong
  9. 1 batang daun bawang, iris bulat
  10. 1 lembar nori, iris tipis untuk taburan
Bumbu Halus
  1. 4 buah bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 sdt merica bubuk
  4. 1 sdt garam

Proses Membuat Sup Miso Seafood

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halis hingga harum. Tambahkan miso, aduk rata. Angkat
  2. Masukkan bumbu tumis tadi ke dalam kaldu sapi. Tambahkan crab stik, wortel, jamur, chikuwa dan crab claws. Masak hingga mendidih dan bahan lunak.
  3. Tambahkan sawi dan daun bawang, masak sebentar. Angkat, tuang ke mangkuk, taburi nori.
  4. Sajikan untuk 4 porsi

Gimana, masih bingung? kalau masih bingung silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar Facebook dibawah ini terkait Resep Sup Miso Seafood. Untuk resep seafood lainnya nanti menyusul ya bunda, Amanda bakal share banyak resep deh buat bunda. Oke, Salam Maknyuss Bunda...
Mau coba resep spesial lainnya? Yuk baca juga Resep Cumi Asam Manis